https://ferrari-wiki.com/ https://www.hillaryfarm.co.id/images/keth88/ https://ppdisnakertrans.riau.go.id/ http://103.153.229.43/ https://irontrianglebrewing.com/ http://38.9.137.147/ http://38.9.137.143/ http://multapipvtiti.com/bbfstoto/ https://umbima.ac.id/wp-content/-/ https://cg57811.tmweb.ru/halo/ https://dishub.riau.go.id/wp-content/-/ http://103.168.147.224/ http://ejournal.umpwr.ac.id/public/journals/26/ https://slotqris.media9.co.id/content/ http://dim-et-ioann.ioa.sch.gr/content/ https://dishub.riau.go.id/wp-admin/content/ https://ace.dilmil-yogyakarta.go.id/content/ http://103.160.62.181/
https://www.norcarestaurant.ca/wp-content/-/ http://strengthsensei.elegance.work/ https://institutomarlene.edu.co/wp-content/assets/
PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU MTS SEMBADA KARANGGAYAM KEBUMEN | Nurjanah | OIKONOMIA - Jurnal Pendidikan Ekonomi

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA GURU MTS SEMBADA KARANGGAYAM KEBUMEN

Siti Nurjanah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui pengaruh kepemimpinan dan motivasi terhadap kinerja guru MTs Sembada Karanggayam Kebumen, (2) Mengetahui pengaruh kepemimpinan terhadap kinerja guru MTs Sembada Karanggayam Kebumen, (3) Mengetahui pengaruh motivasi terhadap kinerja guru MTs Sembada Karanggayam Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru MTs Sembada Karanggayam Kebumen sebanyak 19 orang. Semua populasi diteliti karena penelitian ini penelitian populasi. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket. Analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif deskriptip dengan menyajikan data berupa klasifikasi Kategori  tanggapan responden terhadap variabel kinerja guru, kepemimpinan dan motivasi. Penyajian dengan tabel dan diagram. Selain analisis kualitatif juga dianalisis kuantitatif dengan rumus regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis kuantitatif maka hasil pengujian hipotesis 1, hipotesis 2 dan hipotesis 3 dapat diambil kesimpulan bahwa kepemimpinan dan motivasi baik secara bersamaan maupun secara individual berpengaruh terhadap kinerja guru MTs Sembada Karanggayam Kebumen (Sig < 0,05). Dengan demikian hipotesis 1, 2 dan 3 diterima.

Kata Kunci : Kinerja Guru, Kepemimpinan, Motivasi


Full Text:

PDF Text

Refbacks

  • There are currently no refbacks.



Publisher: Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jl. KH. Ahmad Dahlan 3 & 6 Purworejo 54111, Jawa Tengah, Indonesia, E-mail: pendidikanekonomi@umpwr.ac.i , Telp: 0275-321494

Indexed Abstract: